Cara mudah melepas stiker yang sudah lama pada kaca mobil

 

 

Mungkin banyak dari sahabat pecintaotomotif.com yang menempelkan lebih dari satu stiker terhadap anggota kaca sebagai hiasan tambahan, namun kadang-kadang kita inginkan melepas stiker berikut sebab sudah menjadi rusak atau sobek.

Melepaskan stiker terhadap anggota kaca kadang-kadang sebetulnya menjadi sulit sebab stiker meninggalkan sisa-sisa lem terhadap permukaan kaca. Berikut ini adalah lebih dari satu langkah melepas stiker yang sudah lama terhadap kaca mobil sehingga hasilnya mengakibatkan kaca terlhat bersih kembali, yuk, disimak.

Minyak kayu putih

Cara pertama yang bisa ditunaikan untuk menghilangkan stiker terhadap anggota kaca mobil adalah bersama dengan langkah menggunakan minyak kayu putih. Oleskan minyak kayu putih terhadap permukaan kaca yang terkandung sisi-sisa stiker.

Lalu, gosokan secara perlahan hingga sisa-sisa stiker benar-benar hilang dari permukaan kaca. Pastikan tidak menggosok permukaan kaca menggunakan alat bersifat tajam sehingga jauhi baret.

Hair dryer

Selain menggunakan minyak kayu putih, bisa termasuk menggunakan hair dryer, bersama dengan langkah layaknya ini bisa menggunakan bersama dengan memanaskan anggota sticker untuk melumerkan perangkat terhadap stiker. Ikuti cara-cara di bawah ini.

 

  • Nyalakan pengering rambut terhadap permukaan sticker
  • Arahkan terhadap salah satu ujung sticker yang dapat dilepas
  • Buka secara perlahan anggota ujung stiker hingga bener-benar telepas seluruhnya

Gunakan sabun

Sama halnya bersama dengan memberishkan menggunakan minyak kayu putih, lebih dari satu orang menggunakna sabun untuk membersihkan sisa-sisa stiker yang tersedia terhadap permukaan. Gunakan sabun yang memiliki takaran yang aman, layaknya sabut cuci piring atau yang lainnya.

Cara penggunaanya masih sama, yaitu memberrsihkan permukaan kaca bersama dengan sabun dan menggosoknya secara perlahan untuk jauhi permukaan kaca rusak akibat gosokan yang benar-benar kuat.

Menggunakan alkohol

Cara yang satu ini tidak benar-benar di anjurkan sebab takaran yang tersedia terhadap alkoholo dikhawatirkan bisa merusak permukaan kaca. Namun di lebih dari satu kesempatan penggunaan akholol sebetulnya efisien untuk memberishkan sisa-sisa stiker terhadap kaca mobil.

Caranya lumayan mudah, kita cuma harus menuangkan alkohol terhadap anggota yang terkena stiker lalu menunggu lebih dari satu menit dan mengelapnya bersama dengan menggunakan kanebo dan kain kering di anggota tersebut.

Pakai product pembersih lem

Bila cara-cara di atas masih termasuk tidak berhasil, bisa termasuk bersama dengan langkah membeli product pembersih lem stiker. Saat ini dipasaran sudah banyak tersedia berbagai product yang tawarkan takaran yang aman untuk memberishkan kaca dari noda lem stiker.

Pilihlah product yang sebetulnya sudah memiliki standar yang baik dan memiliki takaran yang aman untuk kaca mobil. Bentuk pembersih ini biasanya bersifat cairan ataupu spray.

Nah itu dia lebih dari satu langkah melepas stiker di mobil dan membersihkan kaca mobil dari noda stiker yang tersisa. Gimana ringan bukan? Semoga tips ini bisa membantu sahabat pecintaotomotif.com semua.